Resep Nasi Goreng Enak

KOKITIPS:Resep Nasi Goreng. Nasi goreng merupakan makanan yang menjadi favorit kebanyakan orang di indonesia, selain rasanya yang enak cara membuatnya pun cukup mudah. tak heran jika banyak sekali ditemui di jalan para penjual nasi goreng baik itu kaki lima atau restoran, kebanyakan pasti menyertakan nasi goreng sebagai menunya.
Seiring kreasi para pembuat nasi goreng, nasi goreng pun memiliki beberapa jenis seperti halnya nasi goreng istimewa, spesial, mawut, atau nasi goreng yang hanya sekedar menggunakan telur dadar sebagai lauknya.
Setiap penjual nasi goreng pastilah memiliki Resep Nasi Goreng sendiri yang membuat rasanya beda daripada nasi goreng yang lain hal inilah yang manjadikan daya tarik bagi pembeli untuk kembali membeli Nasi Goreng pada penjual tersebut. nah bagi anda yang penasaran dengan resep nasi goreng enak saya akan memberikan resep dan cara membuat nasi goreng yang enak.
Resep Nasi Goreng Enak :
Bahan :
- Nasi 2 Piring
- Bawang merah 3 siung
- Bawang putih 1 siung
- Telur satu butir
- Cabai merah 2 buah atau cabai rawit secukupnya dihaluskan
- Saus tomat secukupnya, 1 sendok sudah cukup
- Bawang Pre atau daun bawang 1 batang saja.
- Minyak wijen 2 sdm
- Merica bubuk secukupnya
- Garam secukupnya
Cara Membuat :
1. Tuangkan minyak goreng di wajan lalu dipanaskan, masukkan satu persatu bahan seperti minyak wijen, bawang putih, bawang merah, dan cabai yang dihaluskan sampai matang dan harum
2. Masukkan bahan campuran seperti ayam, udang, dan bakso aduk secukupnya atau sampai matang
3. Masukkan telur masaklah sampai menggumpal kecil – kecil.
4. Masukkan nasi putih diaduk rata, tambahkan saus tomat, garam, dan merica, aduk sampai rata dengan bumbu.
5. Nasi goreng siap dihidangkan, jika perlu tambahkan hiasan seperti tomat, acar timun, dan irisan cabai merah.
NB : Penyajian Untuk 2 Porsi
Nah itulah Resep Nasi Goreng enak yang bisa saya berikan disini. gimana, cukup mudah bukan cara membuatnya? semoga dengan melihat resep diatas anda bisa membuat nasi goreng enak untuk keluaarga mauapun utnuk di makan sendiri. selamat mencoba, Salam.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © RESEP KOKI | Powered by Blogger | KOKITIPS